Tadabur Alam ke Pantai Tampora, Situbondo

RENUNGI KEBESARAN ALLAH: Para santri SMKIT Ibnu Katsir (Ibka) Jember tadabur alam di Pantai Tampora, Situbondo, Kamis (11/1).

 

SELURUH santri SMKIT Ibka Jember, Kamis (11/1), mengikuti tadabur alam ke Pantai Tampora, Situbondo. Tidak hanya refreshing, kegiatan itu merupakan bagian dari cara untuk merenungi kebesaran Allah SWT melalui ayat-ayat kauniyah.

Total peserta, baik santri maupun asatidzah pembanding, berjumlah 52 orang. Mereka menuju lokasi dengan menaiki 4 mobil dan 3 sepeda motor. Semua berangkat dari kompleks SMKIT Ibka di Rembangan pukul 07.30 dan tiba di lokasi pukul 9.00.

Tiba di lokasi, agenda pertama adalah taujih yang disampaikan oleh Ustadz Imam Febrianto, S.I.Kom, Al Hafidz. Setelah itu, semua santri ditugaskan untuk mencari dan menjelaskan tentang ayat-ayat kauniyah Allah SWT yang ada di sekitar Pantai Tampora.

“Sehingga, selama kegiatan, para santri tidak hanya rekreasi, tetapi juga merenungkan kebesaran Allah SWT melalui ayat-ayat kauniyah yang tampak di alam. Tugas harus dikumpulkan para santri saat pertama menginjukkan kaki pertama di pondok,” jelas Ustadz Muhammad Farchan, kepala SMKIT Ibka Jember. (*)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *